Cerpen Remaja Sahabatku Dear Diary Karya Noval D


Ini kisah tentang seorang wanita yang tidak pernah punya sahabat. Karena keluguan dan kepolosannya itu Bunga tak pernah mengungkapkan isi hati dan untuk curhat saja dia tak pernah. Tapi suka dan duka Bunga dia cantumkan ke dalam buku. Karena itu satu-satunya sahabat yang tak pernah diketahui orang. Sejak dia SMP dia pernah naksir seorang  cowok, yang bernama Gilang. Gilang mungkin tak sadar ada yang mencintainya, karena Bunga polos dia tak pernah menceritakan kepada siapapun, kecuali sang sahabat Dear Diari. Pada suatu hari sang pria idamannya pergi pindah sekolah di selalu menyesal karena dia tak pernah menyatakan isi hatinya kepada Gilang.
Cerpen Remaja Sahabatku Dear Diary Karya Noval D

Semester pun berganti, Gilang telah pergi, rasa sesal sudah hilang. Kini Bunga kembali membuka lembaran hidup yang baru, di suatu hari ada seorang cowok yang mengungkapkan isi hatinya kepada Bunga. Sebenarnya dia masih teringat sang pujaan hati yang hilang karena di comblangin oleh teman-teman sekelasnya. Akhirnya dia menerima cinta sang cowok tersebut. Seperti biasa Bunga mengungkapkan isi hati kepada diarinya.
Lamanya dia pergi pacaran dengan Dani, dia sekarang lebih banyak teman, dia nggak merasa kesepian mungkin dia merasa mendapatkan hikmah dari Tuhan mengirimkan Dani disaar dia lagi menyesal.
Cinta pertama bunga sangat berkesan baginya dia mendapatkan banyak teman, nggak kesepian lagi tapi sang sahabat diari tak dilupakan dia tetap curhat dengan diari. Bunga selalu curhat tentang Dani kepada Diari dari prilakunya, kesetiaannya, kebaikannya dan masih banyak yang diceritakan Bunga kepada diari.
Hari berganti bulan berganti tahun. Adapun prilaku Dani yang buruk dia juga menceritakan ke diari tapi perilaku Dani yang buruk hanya sedikit. Ketika naik kelas cinta mereka tidak bisa dipertahankan. Akhirnya cinta mereka berdua kandas di tengah jalan.
Di kelas II ini Bunga tidak kesepian lagi, Bunga menjadi senang di kelilingi banyak teman, Dina itu teman bunga di kelas 2, Bunga sekarang mempunyai 2 orang teman diari dan juga Dina. Dina sahabat yang baik bagi Bunga saat duka dan suka Dina selalu mendampingi Bunga. Sehingga Bunga bisa curhat kepada Dina dan di rumah Bunga tetap setiap dengan diarinya.
Bunga akhirnya menemukan sahabat sejati, mereka berdua saling berbagi dan curhat tentang Cinta.
Pada suatu hari bunga mendapatkan pengganti Dani, dia bernama Irwan, Irwan sifatnya hampir sama dengan Dani, orangnya baik, perhatian dan setia.
Seperti biasa Bunga dan Dina curhat. Sekarang giliran Dina curhat kepada Bunga, Dina curhat kepada Bunga tentang Irwan, Bunga malu dia dengan Dina mencintai orang yang sama, Dina belum pernah tahu kalau Irwan pacaran dengan Bunga. Lamanya Bunga menyembunyikan kisah cintanya dengan Irwan kepada Dina, tetapi pada suatu hari Dina mendengar gosip dari teman-teman sekelasnya. Bel pulang berbunyi Dina pulang hanya seorang diri dia tidak didampingi Bunga.
Di sekolah Bunga tidak melihat Dina menuju kelasnya, lalu Bunga menghampiri Dina ke kelasnya, tetapi teman-teman sekelas Dina mengatakan “hari ini Dina nggak masuk”. Sepulang sekolah Bunga datang ke rumah Dina dan menanyakan kepada Ibunya, “Tante Dina ada nya” kata Bunga, “Dina ada di atas” kata ibu Dina.
Bunga menghampiri Dina ke kamarnya. Setelah Dina membukakan pintu, Bunga menanyakan mengapa Dina tidak masuk sekolah, lamanya Bunga membujuk Dina, akhirnya Dina menceritakan semua yang terjadi setelah mendengarkan cerita dari Dina, Bunga menceritakan bahwa dia sudah putus sama Irwan, dan Bunga juga bilang “lebih baik putus dengan pacar dari pada putus sama sahabat sejati”. Itulah janji Bunga kepada sang sahabat. Sepulang dari rumah Dina, dia membuka sang sahabat diari, untuk menceritakan kejadian pada hari ini sampai selanjutnya.

0 Response to "Cerpen Remaja Sahabatku Dear Diary Karya Noval D"

Poskan Komentar